Oleh: astutiningsih | Februari 1, 2010

Motto TK Negeri Pembina Metro Pusat

 

TK Negeri Pembina Kota Metro Memiliki Banyak Kelebihan
[Nusantara]

http://www.hupelita.com

Ketua Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional:
TK Negeri Pembina Kota Metro Memiliki Banyak Kelebihan

Metro Lampung, Pelita
Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kota Metro memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan TK lainnya, hal itu dikatakan Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Yudia Ramli seusai melakukan penilaian, beberapa waktu lalu.
Menurut Yudia Ramli kondisi UKS dapat dikategorikan dalam tiga tingkatkan, pertama UKS beban berarti kegiatan UKS hanya menjadi beban bagi lembaga pendidikan tersebut, kedua UKS Bagian yaitu bahwa kegiatan UKS menjadi bagian dari pembangunan yang dilaksanakan secara terkoordinasi antara SKPD sehingga dapat mendukung keberhasilan pembangunan, dan yang ketiga yaitu UKS rujukan yaang berarti bahwa kegiatan UKS di unit sekolah yang bersangkutan sudah berjalan dengan baik dan dapat menjadi rujukan serta contoh dari sekolah-sekolah lainnya.
Dari kondisi yang ada, menurut Yudia Ramli TK Negeri Pembina Metro Pusat sudah masuk pada kategori ketiga yaitu UKS Rujukan, hal ini terbukti dari berbagai kriteria penilaian ternyata TK Pembina memenuhi kriteria tersebut diantaranya memiliki jumlah wc yang memadai sesuai rasio, memiliki ruang belajar dan ruang bermain dengan baik, bersih dan sehat, setiap ruang memiliki tempat cuci tangan, tempat sampah dll.
Salah satu kelebihan yang sangat menonjol menurut Yudia Ramli adalah keberhasilan pengelola TK Negeri Pembina dalam melakukan pendekatan dan kerjasama dengan masyarakat dan swasta, sehingga berbagai program yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik.
Menurut Yudia Ramli hal ini penting apalagi jika dilihat kondisi siswa yang rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu, sehingga dukungan pembiayaan lebih didominasi oleh bantuan dan kerjasama dengan pihak ketiga.
Ketua Tim Pembina PKK Kota Metro Ny Netty Lukman Hakim, optimis TK Negeri Pembina Kota Metro dapat menjadi yang terbaik, hal ini didukung oleh pendapat dari beberapa anggota tim yang menyatakan bahwa hasil penilaian sangat baik dan memenuhi persyaratan sebagai TK Paripurna Tingkat Nasional.
Dilihat dari penampilan dan tingkat kecerdasan siswa, fisik sekolah, taman, tempat bermain, kebun, kolam ikan, kolam renang, serta penataan yang serasi bersih dan teratur, serta keberhasilan meraih sekolah kategori ISO 9001 : 2008, sangat memungkinkan TK Negeri Pembina Kota Metro menjadi Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2009.
Hadir dalam penilaian tersebut, Wakil Gubenur Lampung, Walikota dan Wakil Walikota dan Muspida plus Kota Metro, Sekretaris Daerah, Kepala Satuan Kerja dan undangan.(ck-207)

 


Tinggalkan komentar

Kategori